Asita Perkuat Promosi Lolai, Toraja and Beyond

25 Desember 2016 14:41
Destinasi wisata baru " Negeri Diatas Awan " Lolai di Kabupaten Tana Toraja

MAKASSAR,INIKATA.com – Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (Asita) Sulsel terus berupaya mendorong peningkatan kunjungan pariwisata.

Pernyataan tersebut dikemukakan disela-sela menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pekan lalu di Kabupaten Toraja Sulsel.

Ketua DPD Asita Sulsel Didi Leonardo Manaba mengatakan, rapat tersebut diikuti oleh stakeholder dan mitra Asita demi memaksimalkan promosi destinasi Toraja yang mengangkat tema “Lolai And Toraja Beyond”.

Kata Didi kegiatan ini didukung penuh oleh pemerintah setempat dengan menyediakan 300 bus sampai dengan 350 bus khusus mengantar para pengunjung domestik maupun mancanegara yang masuk dalam Lovely Desember yang merupakan agenda tahunan Pemda Toraja dan Pemprov Sulsel.

” Sebanyak 380 destinasi wisata baru di Toraja siap untuk kita promosikan tentunya dibantu oleh pemda Toraja dimana Lolai atau biasa disebut dengan “Negeri Diatas Awan ” akan menjadi ikon Toraja yang kita yakini mampu mendongkrak kunjungan wisata di Sulsel,”ujarnya di Numerican Cafe Makassar.

Tak dapat dipungkiri keindahan Toraja khususnya Lolai merupakan Desa Wisata yang sudah banyak jadi bahan perbincangan yang mendunia dan saat ini lanjut Didi, infrastruktur menuju ke lokasi sudah rampung.

“Pengunjung tak perlu meragukan akses kesana, jarak tempuh dapat dipersingkat dengan menggunakan pesawat Garuda dan landing di Bandara Pongtiku Toraja,”ujarnya.

Sementara, Dedi Nasril Wakil Ketua Asita Sulsel menambahkan, sepanjang perjalanan pengurus Asita, salah satu daerah yang menjadi sasaran promosi mereka adalah Enrekang yang memiliki 183 titik wisata baru yang baru saja ditemukan data dari bupati Enrekang untuk pengembangan destinasi baru ada 9 titik yang diprioritaskan.

Selain kerjasama dengan Pemkab Toraja diakui Dedi sebagai pihak pendamping Asita juga bekerjasama dengan Enrekang dengan menggarap Desa Wisata Lekkong yang pada intinya Enrekang memberikan edukasi pada masyarakat tentang wisata.

“Destinasi yang baru ditemukan sejumlah 9 titik di Enrekang selanjutnya akan diidentifikasi sebelum dijual,”kata Dedi.

Didi Leonardo Manaba selaku Ketua Asita Sulsel berharap semua daerah bisa terjual mulai Makassar,Toraja, Enrekang dan semua kabupaten yang ada di Sulsel.

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments