Khusus BI Sulsel Dapat Jatah 2 Kontainer Uang Baru NKRI

19 Desember 2016 9:25
Kepala Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan, Wiwiek Sisto Widayat

JENEPONTO,INIKATA.com – Tahap awal peluncuran uang baru Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Bank Indonesia Provinsi Sulsel menerima sebanyak 2 kontainer pecahan terbaru uang rupiah, Senin (19/12/16).

Kepala Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, pihaknya belum mengetahui persis total nominal rupiah baru yang dikemas dalam dua kontainer untuk wilayah Sulsel sendiri.

Namun, kata Wiwiek menjelaskan ia mendapatkan sedikit informasi bahwa dua kontainer itu bisa 1.000 koli per kontainernya. Sehingga totalnya ada 2.000 kolli.

” Jumlah rupiahnya saya belum tahu. Kemarin kita dapat dua kontainer dan tiap kontainer itu bisa 1.000 koli,” ucap dia

Kata Wiwiek, rupiah seri terbaru itu tidak serta merta menggantikan uang cetakan lama. Meski begitu, akan tetap dilakukan penarikan secara bertahap.

Lebih lanjut, Wiwiek mengungkapkan, meski pengeluaran uang baru telah ada, tidak sekaligus menggantikan yang lama,” Tetap ada proses. Kita sosialisasikan dulu, perkenalkan bahwa ada yang baru,” Wiwiek menjelaskan.

Kemudian, orang nomor satu di BI Sulsel ini mengatakan untuk di Sulsel, Rupiah baru akan mulai beredar pada Selasa (20/12/2016) besok, sehari setelah peluncuran. Rupiah cetakan baru tersebut bisa didapatkan di seluruh bank yang ada di Indonesia.

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments