Layanan 4G Telkomsel Terlayani Setiap Kabupaten di Sulsel

15 Desember 2016 10:24
Ilustrasi pemasangan menara BTS Telkomsel (int)

MAKASSAR,INIKATA.com – Jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) Telkomsel kini sudah melayani seluruh Kabupaten di Sulawesi.

Hingga Oktober 2016, Telkomsel telah menghidupkan lebih dari 830 BTS 4G yang tersebar di 98 kabupaten/kota seluruh Sulawesi, ditambahkan 10 Kabupaten / kota di Maluku Utara.

Cakupan 4G LTE telah mencapai 100 persen di seluruh kabupaten di Sulawesi. Hal ini akan memicu inovasi, produktivitas dan kompetitif di setiap kabupaten yang ada di Sulawesi.

Dengan begitu, infrastruktur dapat dipercepat untuk mencapai kemakmuran, meningkatkan taraf dan kualitas hidup.

Jaringan 4G LTE sudah mencapai ke daerah paling ujung Sulawesi yaitu Talaud dan daerah paling Selatan Sulawesi yaitu Selayar.

Dengan adanya jaringan 4G LTE menyebabkan tidak ada perbedaan digitalisasi antara perdesaan dan perkotaan.

Selain itu juga tidak akan ada lagi perbedaan kecepatan internet antara Indonesia bagian barat dan Indonesia bagian timur.

Jaringan 4G Telkomsel mulai dapat dinikmati masyarakat Indonesia Timur sejak Juli 2015. Pada Des 2015 Telkomsel berhasil membangun  lebih dari 180 BTS 4G yang penyebarannya di kota Makassar dan Manado.

Memasuki tahun 2016 hingga Oktober 2016 ini Telkomsel menambah cakupan 4G dengan membangun lebih dari 650 BTS 4G, sehingga secara keseluruhan, Telkomsel Regional Sulawesi telah melayani pelanggan dengan kecepatan akses data 100 Mbps dengan mendirikan lebih dari 830 BTS 4G.

Vice President ICT Area Pamasuka Ali Imran mengatakan, pencapaian seluruh kabupaten di Sulawesi terlayani 4G LTE merupakan yang pertama di Telkomsel bahkan di seluruh operator.

“Kami terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan jaringan 4G LTE agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati kualitas layanan mobile broadband yang setara,” jelas Ali Imran.

Ia menjelaskan, Telkomsel tidak hanya membangun BTS namun juga secara berkala melakukan upaya peningkatan kualitas jaringan melalui program True Broadband Experience yakni uji kecepatan akses data broafband sehingga kualitas terbaik dapat di rasakan maksimal oleh pelanggan.

Layanan 4G LTE di Sulawesi juga mendongkrak pertumbuhan pengguna layanan data. Sejak Oktober 2015 hingga sekarang, pengguna data Telkomsel tumbuh 20 persen, trafik data pun meningkat hingga 150 persen seiring dengan penyebaran jaringan 4G hingga ke kabupaten.

“Telkomsel Regional Sulawesi memiliki lebih dari 8 juta pelanggan pengguna data  dari 17 juta pelanggan yang dimiliki. Pertumbuhan pengguna data dipicu dengan banyaknya pelanggan
yang menggunakan smartphone  beralih menggunakan kartu USIM yang naik sangat siginifikan mencapai angka 400 persen,” jelasnya.

Dengan cakupan jaringan 4G LTE yang luas, komunikasi antara keluarga dan teman tidak akan pernah terputus. Mereka akan selalu mendapatkan kabar terbaru dari apa yang kita kerjakan
karena adanya jaringan 4G ini, meskipun kita berada di daerah yang paling terjauh di Sulawesi dan Maluku.

Hal ini juga yang selalu menjadi komitmen Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang selalu berkomitmen untuk selalu mengembangkan infrastruktur telekomunikasi hingga ke ujung Indonesia.

Miliki Segera Hunian Asri dilokasi Strategis, Griya Rindu Alam

Comments